Kamis, 01 Juni 2017

Bimas Hindu menyambut kunjungan Bupati Jembrana, Bali

Bertempat di Pura Agung Amertha Bhuana, pada hari Jumat, 26 Mei 2017 Bupati Kabupaten jembrana, I Putu Artha, SE, MM dan Wakil Bupati Kab. Jembrana, I Made Kembang Hartawan, SE, MM beserta jajarannya, 5 orang Camat di Wilayah Kab. Jembrana, Kabag Inspektorat, Kabag Humas, 10 orang lurah, dan 41 Kepala Desa (Perbekel) serta Ibu – Ibu yang tergabung dalam WHDI Kab. Jembrana melakukan kunjungan sekaligus memberikan pembinaan kepada umat Hindu di Kota Batam. Hadir dan turut menyambut rombongan pada kesempatan itu yaitu Eko Prasetyo selaku Penyelenggara Hindu Kantor Kementerian Agama Kota Batam, I Wayan jasmin selaku Ketua Parisada Prov. Kep. Riau, Ketua BOP Agung Amertha Bhuana, I Dewa made Yudha Dewa selaku Ketua Parisada Kota Batam, Ketua WHDI Kota Batam dan Prov. Kep. Riau dan ketua Lembaga Agama  kegamaan Hindu se- Kepri.

Pada kesempatan pertama Penyelenggara Hindu memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada rombongan. Dilanjutkan dengan selayang pandang Pura Agung Amertha Bhuana yang disampaikan oleh Ir. Wayan jasmin selaku Ketua parisada Kep. Riau perihal sejarah Pura Agung Amertha Bhuana dan Pasraman Jnana Sila Bhakti Kota Batam.

Pada Kesempatan berikutnya adalah sambutan Bupati Kab. jembrana yaitu I Putu Artha, SE, MM . Dalam sambutannya Bupati Jembrana mengajak umat Hindu di luar Bali untuk tetap menjaga dan mengdalikan perilaku, perkataan di tanah perantauan. Bupati juga menghimbau agar umat mampu menahan diri untuk tidak terpancing terhadap isu – isu SARA yang marak belakangan ini. “Kita yang minoritas harus menghargai perbedaan dan menjaga kerukunan umat Bergama baik intern maupun ekstern”, tegas Bupati mengakhiri sambutannya.


Acara diakhiri dengan penyerahan dana punia dari rombongan Umat Hindu Kabupaten jembrana yang dserahkan langsung oleh Bupati Jembrana kepada I Gusti Ngurah Brunayasa selaku Ketua Badan Otorita Pura Agung Amertha Bhuana (BOP) Kota Batam. Dari BOP juga menyerahkan souvenir kepada rombongan yang diterima langsung oleh Bupati Kab. Jembrana. (ep2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar