Rabu, 20 Desember 2017

Jaganath Ratha Yatra 2017 di Kota Batam

Bertempat di speanjang jalan utama di komplek pertokoan Jodoh - Nagoya, umat Hindu dari kelompok kerohanian Hare Krishna mengadakan kegiatan tahunan yaitu Jaganatha Ratha yatra sebagai bagian dari  peringatan Hari Bhagavadgita atau Gita Jayanti 2017. Acara berbarengan dengan Batam International Carnival 2017 dalam rangka Hari jadi kota Batam yang ke-188 yang diselenggarakan oleh Badan Penguasahaan (BP) Batam. Hadir pada kesempatan itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Kementerian Pariwisata, walikota Batam, anggota dewan, anggota DPD, Penyelenggara Hindu dan ketua paguyuban se - kota Batam.

Pawai Jaganath Rath Yatra 2017 mengambil rute Nagoya - Jodoh. sepanjang perjalanan para bhakta mengagungkan nama Krishna sebagai awatara Wisnu ke dunia pada zaman Kaliyuga. di tengah perjalanan panitia juga membagikan prasadam (makanan) kepada penonton.

Kegiatan ini sangat positif sekali dan di tahun berikutnya akan diadakan lagi secara rutin dan berkala, tegas Si Putu Suamardaya seusai megikuti pawai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar