Rabu, 20 Desember 2017

Umat Hindu Batam, WHDI Kepri dan WHDI Kota Batam Mempersembahkan Tari Rejang Renteng pada Haru Jadi Kota Batam yang ke - 188

Batam-Batam, bertempat di Alun - Alun Engku Putri, pada hari Senin, tanggal 18 Desember 2017 Ibu - Ibu umat Hindu yang tergabung dalam organisasi Wanita Hindu Indonesia (WHDI) Provinsi Keupalauan Riau dan WHDI Kota Batam mempersembahkan tari rejang Renteng pada Hari Jadi Kota Batam yang ke-188. hadir pada kesempatan itu EKo Prasetyo selaku Penyelenggara Bimas Hindu Kantor kementerian Agama Kota Batam dan Ketua Badan Otorita Pura Agung Amertha Bhuana, Ketua WHDI Kota Batam dan pengurus WHDI Kepulauan Riau serta umat Hindu.

"Harmoni dalam Keberagaman" Tema Hari Jadi Kota Batam ke-188 yang ditetapkan oleh Walikota/Pemkot Batam. Ibu- Ibu yang tergabung dalam WHDI Prov. Kep. Riau dan WHDI Kota Batam berpartisipasi dalam Parade Seni Budaya Kota Batam sebagai wujud kepedulian kepada Bumi Melayu, Ibu Pertiwi berupa Tari Rejang Renteng yang bermakna menyambut turunnya para dewa dan dewi serta anugerah Tuhan di Bumi Melayu untuk kesejahteraan bersama.

Persembahan tari dari ibu - ibu pengurus dan anggota WHDI ini sebagai wujud kepedulian kita kepada kota Batam dan kita yakin bahwa para dewa dan leluhur akan merestuinya. Walikota/Pemko Batam akan memberikan apresiasi kepada umat Hindu. (ep2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar