Selasa, 25 Juli 2017

Gubernur Sumsel: Sumatera Selatan Siap menjadi Tuan Rumah UDGN XIV Tahun 2020

Gubernur Sumatera Selatan juga berkesempatan memberikan kata sambutan. Gubernur mengucapkan terima kasih telah memilih Kota Palembang sebagai Tuhan rumah UDGN XIII yang merupakan sebuah kehormatan bagi rakyat Sumatera Selatan. Pemprov Sumatera Selatan juga bertekad mewujudkan kerukunan umat beragama di Kota Palembang dengan membangun rumah ibadah yang dibangun berdampingan di komplek olah raga Jakabaring yang merupakan bantuan dari Menteri Agama. 

Gubernur juga menjelaskan bahwa suasana kerukunan umat beragama di Sumatera Selatan sangat kondusif. Gubernur mengucapkan terima kasih kepada TNI dan POLRI dan seluruh warga masyarakat yang telah menjaga semangat keberagaman, keamanan dan kerukunan di Sumatera Selatan.  Gubernur juga mohon doa restu seluruh umat Hindu agar pembangunan LRT yang menghubungkan Bandara sampai dengan Jakabaring untuk menjadi tuan rumah Asian Games pada tanggal 18 Agustus 2018 nanti. Palembang akan menjadi destinasi wisata dan menjadi salah satu kota tercantik di Asia. 

Kota Palembang juga siap menjadi tuan rumah UDGN selanjutnya. Menurut sejarah, Palembang pada awal mulanya adalah ibukota Kerajaan Sriwijaya 1300 yang lalu di mana Dapuntahyang turun ke pantai timur Sumatera di bukit Siguntang yang lambat laun menjadi kerajaan Sriwijaya sebagai kerajaan Maritim yang disegani pada saat itu. (ep2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar