Senin, 06 November 2017

Umat Hindu Kota Batam Gelar Dharma Thula Bersama Ida Resi

Batam-Bertempat di Utama mandala Pura Agung Amerta Bhuana, Kota Batam, pada Hari Minggu tanggal 5 Nopember 2017 Umat Hindu mengadaka Dharma Thula (tanya jawab tentang agama Hindu) dengan Ida Resi Bujangga Waisnawa, dari Griya Taman Wangi Ning, Bali. Acara diikuti oleh Ketua Lembaga agama keagamaan, rohaniawan, ketua banjar dan umat. Acara dipimpin lansung oleh IGN Brunayasa selaku Ketua BOP Agung Amertha Bhuana. 

Sebagai permulaan Ida Resi menyampaikan konsep ketuhanan menurut Hindu yaitu Tri Murti yaitu 3 (tiga) perwujudan Tuhan di mana Brahma sebagi pencipta, Wishnu sebagai pemelihara dan Siwa sebagai pelebur.pralina. menurut beliau di zman Kali Umat Hindu harus tidak henti -hentinya memuja dan mendekatkan diri dengan Tuhan agar mendapat anugerah dan perlindungannya. Ida Resi juga membahas Asta kosali Pura yang menjadi warisan luluhur Hindu di Bali dan di Indonesia.

Umat begitu antisias mengikutinya, bahkan ada yang bertanya tentang suatu hal yang belum dimengerti. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan merupakan moment yang sangat langka untuk bertemu langsung dengan Ida Resi. Di samping umat mendapat tirtha amertha dari beliau, umat juga mendapat wejangan dari beliau. (ep)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar