Senin, 06 November 2017

Ida Resi dan Umat Hidu Kota Batam mengadakan Tirtha Yatra ke Pulau Bintan

Pada hari Sabtu, 4 Nopember 2017, umat Hindu Kota Batam yang berjumlah sekitar 17 orang mengadakan tirtha yatra (kunjungan ke tempat suci) di 3 (tiga) pura di kawasan Kabupaten Bintan, kepulauan Riau. Rombongan terdiri Ida Resi Bujangga Waisnawa Kamenuh beserta Ida Resi Istri beserta pengiringnya, Penyelenggara Hindu Kementerian Agama Kota Batam, ketua WHDI kepri, WHDI Kota Batam, parisada kepri dan ketua Parisada Kota Batam, Ketua BOP Agung Amertha Bhuana, pemangku dan serathi banten. Eko Prasetyo bertindak sebagai koordinator/ketua rombongan,

Menurut Eko tirtha yatra ini akan mengunjungi 3 (tiga) tempat di Kab. Bintan. Adapun pura pertama yang dituju adalah Pura Girinatha Puncaksari Bintan. Di Pura ini Ida REsi dan romongan mengadakan persembahyangan bersama dilanjutkan dharma thula dan penyerahan dana punia kepada Purwadi selaku penyuluh Agama Hindu Kepri dan pengempon Pura Girinatha Puncak Sari Bintan. Diakhiri dengan sesi foto bersama. 

Setelah rombongan istirahat dan makan siang di restoran vegetarian kawasan Bintan Center, Ida Resi dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Pura Dharma Kerthi, Lagoi Bintan yang ditempuh dalam waktu 45 menit. Di Pura ini rombongan melakukan persembahyanagn bersama kemudian dharma thula dan penyerahan dana punia. Terakhir rombongan melakukakn tirta yatra di Pura Brahama Widya Satwika, Kab. Bintan. 

Penyelenggara Hindu mengucakan terima kasih kepada Parisada Kota Tanjung Pinang dan Parisada Kab. Bintan atas sambutan dan fasilitasinya dan juga kepada semua peserta tirtha yatra. Acara ini sangat bagus dan besar sekali manfaatnya karena jika diyakini dan dilaksanakan dengan tulus ikhlas maka akan dapat meningkatkan kesucia, meningkatkan sradha dan bhakti serta kesejahteraan hidup.(ep2017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar