Senin, 16 Maret 2015

Umat Hindu Batam Ikuti Gerak Jalan HUT ke-15 Persatuan Kekeluargaan Indonesia Timur (PERKIT)

Dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat, pada hari Minggu 15 Maret 2015, Persatuan Kekeluargaan Indonesia Timur (PERKIT) mengadakan acara gerak jalan santai di seputaran Dataran Engku Putri, Batam Center, Kota Batam. Acara ini diadakan dalam rangka perayaan HUT PERKIT ke-15. Dalam organisasi ini tergabung 18 provinsi yang berada di Pulau Kalimantan, Sulawesi, di Kepulauan Nusa Tenggara, Maluku, Bali dan Papua. Dalam acara itu hadir Gubernur Prov. Kepulauan Riau, Drs. H. Muhammad Sani,  Wakil Gubernur Prov. Kepulauan Riau Dr. HM. Soerya Respationo, SH.MH, Walikota Batam Drs H Ahmad Dahlan MH, dan pejabat tinggi lainnya. Acara juga dihadiri oleh Eko Prasetyo, S.Ag sebagai Penyelenggara Hindu Kantor Kementerian Agama Kota Batam. Acara gerak jalan santai dilepas secara resmi oleh Gubernur Prov. Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Sani. Warga sangat antusias mengikuti acara ini.

Rasa capek dan cuaca panas seolah tebayarkan dengan diumumkannya undian pemenang doorprize berupa sepeda gunung, sepeda motor, dan grand Prize 1 Unit minibus (mobil pribadi). Tetapi ada beberapa peserta gerak jalan yang kecewa lantaran tidak memilikki KTP dengan domisili Kota Batam. Panitia membatasi peserta hanya dari warga yang berdomisili di Kota Batam yang ditunjukkan dengan menyerahkan foto copy KTP saat masuk di Kawasan Dataran Engku Putri, Depan Kantor Wali Kota Batam. Acara bertambah meriah karena diselingi dengan lagu Poco-Poco yang dibawakan oleh artis Ibu Kota Yopie Latul.

Pada kesempatan itu dlantik juga Pengurus Harian Pemuda PERKIT. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dalam sambutanya menyatakan bahwa PERKIT merupakan organisasi yang ikut mensukseskan pembangunan nasional khususnya di Prov. Kepulauan Riau.

Masyarakat behitu antusias dalam mengikuti acara ini dari awal sampai berakhirnya acara. Warga berharap acara seperti ini terus diadakan dan ditingkatkan lagi hadiahnya sehingga memberikan kepausan dan hiburan tersedniri bagi warga Kota Batam. Di samping juga sebagai bentuk perhatian dan peran serta PERKIT pada pembangunan Kota Batam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar