Senin, 30 Maret 2015

Kunjungan WHDI Prov. DKI Jakarta ke Pura Agung Amertha Bhuana Batam

Pada Hari Ranu, 25 Maret 2015 umat Hindu Kota Batam kembali kedatangan tamu, kali ini dari rombongan Ibu - Ibu WHDI Prov. DKI Jakarta. Romgongan sengaja melakukan matur piuning terlebih dahulu sebelum tirtha yatra ke Kuil Siwa di Thailand dan Patung Dewa Murugan Malaysia dan terakhir singgah di Singapura. Rombongan berjumlah sekitar 150 orang. Rombongan disambut oleh Ketua WHDI Prov. Kepulauan Riau, Ny. Dara Astuti, Ketua WHDI Kota Batam, Ny. Anak Agung Ketut Adi, Sesepuh Umat sekaligus Dharma Duta Parisada, Drs. I Wayan Catra Yasa, MM, Penyelenggara Bimas Hindu Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Eko Prasetyo, S.Ag dan umat Hindu Se-Kota Batam.

Acara dimulai dengan persembahyanga bersama yang dipandu oleh Jero Mangku Putu Satria Yasa. Peserta menjadi termantapkan sradha bhaktinya setelah ketua Tim rombongan Ibu - Ibu WHDI DKI Jakarta menyampaikan Dharma Wacana tentang makna Tirtha Yatra dan manfaatnya dalam kehidupan umat Hindu. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Drs. I Wayan Catra Yasa, MM yang menceritakan sejarah pembangunan pura Agung Amertha Bhuana Kota Batam.

Ibu-Ibu WHDKI Prov. DKI Jakarta menyajikan tari Rejang Dewa yang merupakan Tari Penyambutan dann pemujaan pada para Dewa yang berstana di Pura ini. Ibu-Ibu WHDI Kepulauan Riau juga tidak kalah serunya, mereka menyajikan tari sambutan khas Melayu. Di akhir acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah di aula Pasraman Jnana Sila Bhakti. Acara ramah tamah diisi dengan sambutan-sambutan, pemberian cindera mata kenang-kenangan dari WHDI DKI Jakarta, potong tumpeng, lagu melayu dan tari Maumere yang membuat suasana menjadi tambah semark.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar